BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Seiring dengan
sejarah manusia dalam memenuhi kebutuhannya, ada pihak yang meminta dan ada
yang menawarkan. Pemasaran menarik perhatian yang sangat besar baik dari
perusahaan, lembaga maupun antar bangsa. Proses pemasaran menjadi bagian
penting dalam menawarkan barang dagangan kepada calon pembeli. Apabila seorang
pengusaha mempunyai manajemen pemasaran yang bagus, maka usahanya akan cepat
berkembang.
Keberhasilan usaha suatu perusahaan
ditentukan oleh keberhasilan pemasarannya. Pemasaran merupakan suatu proses
kegiatan yang mulai jauh sebelum barang-barang/ bahan-bahan masuk dalam proses
produksi. Pada zaman dahulu pemasaran dianggap sebagai tempat para artis
menggeruk keuntungan, orang penuh tipu muslihat. Penjaja barang yang menggoda
keinginan orang. Oleh sebab itu banyak konsumen yang ditelan oleh orang-orang
jahat,tapi anehnya kita suka saja kena bujukan dan rayuan dan membeli barang
yang seharusnya tidak dibutuhkan.
Cepat
atau lambat perusahaan harus memperbaiki kemampuannya untuk mempertahankan dan
mengembangkan perusahaannya. Kiblat
perusahaan adalah para langganan dan semua fungsi bekerjasama untuk melayani
dan memuaskan konsumen. Akhirnya banyak ahli pemasaran mengatakan bahwa
pemasaran perlu diutamakan dalam perusahaan jika kebutuhan pelanggan dipuaskan
secara efisien. Dalam hal ini maka manajemen pemasaran itu sangat memegang
peranan penting agar perusahaan tetap berjalan bahkan maju dalam bisnisnya.
untuk mendownload dalam bentuk Ms. Word to driki